Bagaimana Cara Bikin Katalog Murah

Bikin catalog murah merupakan keinginan semua pengguna katalog untuk usaha mereka. Harga yang murah merupakan pilihan utama agar keuntungan dari produk yang ditawarkan juga besar. Tetapi, pada dasarnya semua pembuatan produk yang dituangkan dalam bentuk buku ini memang mengeluarkan uang yang lumayan. Harga yang akan di keluarkan sesuai dengan apa yang kita pesan. Dari sini, bagaimana cara menentukan harga agar dalam membuat buku katalogĀ  menjadi murah. Artikel ini akan membahasnya dengan tuntas.

Langkah bikin katalog murah sebenarnya tidak terlalu sulit. Kita hanya perlu melakukan beberapa hal sebagai berikut

:

  1. Memulai dengan mengambil foto sendiri.

Akan berbeda ketika kita melakukan pemotretan produk melalui agen foto. Melakukan proses pemotretan sendiri akan mengurangi jumlah uang yang akan kita keluarkan. Uang yang biasa kita keluarkan ke tukang foto bisa kita simpan untuk keperluan lainnya. Sebenarnya melakukan pengambilan gambar produk sendiri memang layak dilakukan daripada menyewa agen foto. Itu karena gambar yang kita butuhkan juga masih melalui proses desain dan edit.

  1. Melakukan proses desain sendiri.

Banyak dari pengusaha menggunakan jasa pembuatan katalog dengan menyerahkan seluruh proses pembuatannya. Sebenarnya kita juga bisa mengedit dan mendesain sendiri buku kita. Dengan demikian maka akan sesuai dengan keinginan kita. Selain itu, pastinya uang yang kita keluarkan juga sedikit. Inilah yang biasanya sering kita lupakan sebagai pengusaha. Uang tersebut padahal bisa digunakan untuk proses lain. Jadi edit sendiri merupakan langkah yang baik bagi para pengusaha.

  1. Memilih kertas katalog yang murah

Dalam pembuatan katalog kita pasti akan memilih kertas yang terbaik dengan nama produk ternama. Padahal jika kita memilih kertas yang murah juga ada. Pemikiran inilah yang harus kita terapkan. Dengan menggunakan kertas yang murah dengan kualitas yang baik juga pasti bagus hasilnya.

  1. Melakukan proses penyelesaian sendiri.

Dengan mencetak dan membukukan sendiri kita akan menghemat dana. Ini bisa kita lakukan ketika kita punya alat sendiri. Jika tidak, kita bisa pergi ke percetakan.

  1. Memesan dengan jumlah yang banyak.

Jika poin satu dan dua tidak bisa kita lakukan maka kita cukup memesan dengan jumlah banyak dan memilih kertas yang sesuai. Di sini dengan pemesanan banyak, kita akan memperoleh harga yang murah. Itu karena kita mendapatkan diskon.

Itulah langkah-langkah bikin katalog murah. Jadi dengan melakukan pemotretan, pengeditan, pemilihan kertas dan mencetak sendiri merupakan langkah yang baik. Dengan langkah tersebut kita akan lebih berhemat soal dana pembuatan.

 

 

Leave a Comment